Hentikan Aktifitas Tambang di Pulau Lemo

Hentikan Aktifitas Tambang di Pulau Lemo

KOLAKA,Upeks—

Sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Kolaka Menggugat (AMKM) Sultra melakukan aksi unjuk rasa di depan DPRD Kolaka Senin (20/8) kemarin. Dalam aksinya AMKAM yang dimotori, Arman Rani, sebagai Kordinator Lapangan (Korlap) mendesak DPRD Kolaka agar meminta anggota dewan menyuruh menghentikan kegiatan 10 perusahaan yang mendapat kuasa dalam melakukan panambangan dari Pemkab Kolaka tanpa mempertimbangkan dampak lingkungan. Secara khusus aktifitas penambangan di Pulau Lemo yang dilakukan PT Cinta Jaya kini sudah mengekspor tanah sekitar 50 ribu ton ke Cina. Karena menurut Arman, berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No.2 Tahun 2007 tentang pelarangan ekspor pasir, tanah, dan top soil termasuk tanah pucuk dan tanah humus yang sudah diatur. “Kami minta agar penambagan yang dilakukan PT Cinta Jaya di Pulau Lemo dihentikan karena aktifitas perusahaan tidak memiliki Amdal,” teriak Arman. Sementara itu, Ketua DPRD Kolaka, Sainal Amrin yang menerima pengunjuk rasa, mengatakan sampai saat ini pihak DPRD tidak tahu menahu kalau ada perusahaan yang masuk di daerah melakukan penambangan.

DPRD berjanji akan melakukan dengar pendapat dengan Dinas Pertambangan dan Dinas Lingkungan Hidup menyangkut perusahaan yang melakukan aktifitas pertambangan di Pulau Lemo dan juga di Pomalaa. “Jadi kami berjanji akan melakukan dengar pendapat kepada Dua instansi terkait menyangkut perusahaan yang melakukan pertambangan di daerah tanpa sepengetahuan DPRD,” janji Sainal. (Pilips)

4 Responses to “Hentikan Aktifitas Tambang di Pulau Lemo”


  1. 1 kolaka Agustus 28, 2008 pukul 9:09 pm

    tanyakan j kpda orang nomor 1 kolaka saat ini,pasti dia tau jawabannya..hehee

  2. 2 Roy. Kolaka Agustus 29, 2008 pukul 11:56 am

    Waaaahhh… Ketahuan rupanya kalau Ketua dan Anggota dewan yang terhormat Kolaka kebanyakan tidur, buktinya ada Perusahaan PETI (Penambangan Tanpa Izin) di daerahnya tidak diketahui. waah gawat.

  3. 3 korps citaka Agustus 29, 2008 pukul 1:08 pm

    kita harus maklum mungkin kawan – kawan yg sedang kita percayakan itu Habis begadang membahas ‘ aturan2 ‘ jd BELIAU ” ketiduran..

  4. 4 Bekicot Agustus 31, 2008 pukul 5:59 pm

    Bukan tidur lagi bang,tapi kayaknya sudah ngorok tuh. Zaenal Amrin bahkan sudah mimpi mawu jadi bupati kolaka. sayang mimpinya di rusak tuh sama firdaus tahrir….hehehe

    Dari Bekicot
    Kolaka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s







Info Citaka

*Bagi pengunjung yang akan memberi komentar, saran, dan kritik yang bersifat menghujat dan berpotensi sara akan kami edit, terima kasih

IDENTIFIKASI PENGUNJUNG

MY STATUS

Icak

Indy

Mien

Nelly

PENGUNJUNG ON LINE

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 271,495 Pengunjung

PENGUNJUNG TERAKHIR

DAPATKAN $ USD Dengan 1X Klik

http://adf.ly/97301/banner/www.google.com

BERITA BERITA TERBARU

Masukkan alamat Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 16 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: