Tanjung Kayu Angin Obyek wisata potensial

Terletak di Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu salah satu Obyek wisata laut yang sangat potensial untuk pengembangan dunia pariwisata di Kabupaten Kolaka.

Tanjung Kayu Angin sebuah obyek wisata yang dimiliki Kabupaten Kolaka selain pantai Tamborasi dan permadian Alam Ulunggolaka memiliki ciri khas lain,selain lokasinya yang berhadapan langsung dengan pulau padamarang dan pulau Lambasina,potensi karang yang masih hidup dibawah kedalaman tempat berkumpulnya berbagai jenis hewan laut.

Salah seorang penjaga obyek wisata tanjung kayu angin mengatakan selama ini sudah banyak pengunjung yang mendatangi tanjung kayu angin baik dari Kolaka maupun dari luar Kota Kolaka,”sudah banyak orang yang datang ingin melihat pantai ini karena suasananya yang berbeda, namun sangat disayangkan karena akses untuk masuk ke lokasi wisata ini masih terbatas karena tidak adanya jalur darat yang bisa dilalui oleh kendaraan roda empat.”katanya ketika ditemui

Untuk itu dirinya sengaja tidak memberikan karcis masuk kepada para pengunjung dikarenakan saat ini lebih memilih untuk bersosialisasi kepada para pengunjung,”saya memang tidak memberikan karcis masuk ke lokasi kepada para pengunjung,untuk sementara kita sosialisasikan saja dulu obyek wisata ini kepada Masyarakat,memang pernah ada orang datang dari dinas pariwisata Sultra dan menanyakan mengenai karcis tanda masuk namun setelah diberikan penjelasan mengenai kondisi obyek wisata ini akhinya mereka mengerti dan retribusi yang kami dapatkan hanya uang sewa gazebo yang besarannya hanya 50 ribu serta ban dalam milik masyarakat sekitar yang di sewa para pengunjung.”tambahnya

Sementara Febriono salah seorang wisatawan Lokal berdecak kagum melihat keindahan pantai Tanjung kayu angin,”saya dan teman-teman berkunjung kesini merasa puas melihat panorama senja pantai serta keindahan alam bawah laut yang di penuhi aneka warna hewan laut.”katanya sambil menikmati buah kelapa muda yang baru di petik.( wis )

20 Responses to “Tanjung Kayu Angin Obyek wisata potensial”


  1. 1 siska Agustus 7, 2009 pukul 10:53 am

    ternyata kolaka menyimpan banyak pesona alam.
    thanks for all

  2. 2 Padlan Desember 12, 2009 pukul 11:53 pm

    Bg km yang pengen cari suasana romantis dgn pasangan,Tanjung kayu angin pilihannya….selain suasananya yg romantis jg pemandangan disekelilingnya begitu indah.Selamat mencoba…!!!!

  3. 3 ilham to sani-sani Januari 12, 2010 pukul 12:55 am

    sebagai orang asli sani-sani pada dasarnya saya begitu bangga belakang rumah saya terdapat pantai yang begitu indah, jauh lebih indah (menurut saya) dibanding dengan pantai-pantai yang ada di jawa khususnya jogja.

    namun, melihat sikap dan pemikiran orang-orang setempat yang belum bisa menerima sepenuhnya atau lebih tepatnya belum mengerti dengan benar mengenai pengelolaan tempat rekreasi, menjadikan lokasi Pantai Kayuangin (Kajuangin) tidak mendapatkan perhatian yang serius dari pemerintah.

    • 4 Anonim Juli 29, 2010 pukul 2:28 pm

      ass. hyy, slam knal sy Amhel dari makassar. rncanax sy mw brkunjung ke kolaka dalam wktu dkt ini tpatx di desa sani-sani, sy mw mncari ssorg dsna tp tdk seorgpun yg sy knal disana. bs sa mnta bntuan kamu..??? bls di facebook sy sj atas nama Amaliah Nurul Ainun. email: amaliah_ainun@yahoo.com, kutunggu responnya yuaaa…

  4. 5 Anjank Arseephylliz April 21, 2010 pukul 10:41 pm

    Menurut saya,tanjung ini adalh “BALI KE 2” jd pmerintah hrus btul2 mendalami tata cara pendanaannya……..

    ttd :
    ANJANK DI LAWULO

  5. 6 fatan diwan komet ancu Mei 23, 2010 pukul 5:15 pm

    lagu lama…. bosanmika kunjungi itu.. nda seperti yang di utarakan di atas…

  6. 8 sidink anakx baco Juni 18, 2010 pukul 4:23 pm

    z sebagai penduduk asli hanya mau mengatakan tingkatkan itu…………

  7. 9 imran lamalese Juli 16, 2010 pukul 3:12 pm

    sy sangat sayangkan tanjung kayu angin dijual, padahal dari dulu itu milik masyarakat setempat yang dibuktikan dengan adanya eks. empang peninggalan Sangia latambaga waktu jaman belanda, serta terdapat banyak makam pelaku sejarah berdirinya kab. kolaka atas kerajaan luwu, salah satunya makam Alm. Lamalese mantan Kepala Gabungan yang mengepalai wilayah mulai dari Kolaka (Mangolo) sampai Kolaka utara pada tahun 1937 sampai tahun 1957. yang saya herankan karena yang menjual tanjung kayu angin adalah seorang pendatang…dan bukan asli pribumi.dan parahnya luas yang dijual 12 Ha tapi yang diklaim 40,2 ha termasuk kawasan pekuburan ikut terjual… wah bahaya kalo pemerintah kolaka tidak turun tangan bisa terjadi peristiwa tanjung priok II di tanjung kayu angin. karena semua keluarga pemilik makam bersatu berjuang untuk mempertahankan haknya. dan mereka siap matii….
    saat ini masyarakat setempat marah atas adanya pungutan liar (tidak resmi) yang diberlakukan di tanjung kayu angin.. dimana wibawa pemerintah kalo membiarkan ini terus terjadi..

  8. 10 cinta kolaka Juli 19, 2010 pukul 12:38 pm

    pungutan retribusi yang berlaku di tanjung kayu angin sepertinya tidak resmi, karcis tidak di resporasi oleh dinas pariwisata dan dispenda kab. kolaka serta tidak adanya izin pariwisata yang dikeluargan bupati kolaka, tapi kenapa semua pihak berwenang tutup mata.. mungkin mereka jg sudah ditutup (????). sehingga membiarkan pungli terjadi.

  9. 11 Anak Mekongga September 29, 2010 pukul 3:55 pm

    pariwisata Kayu Angin Sangat Berpotensi di Jadikan Hasil Pendapatan Asli Daerah, Perlunya Pemerintah Setempat Serius Menagani MAsalah Ini………!!! Biar Wisata Pantai KayuAngin Di Kenal Mancanagara!!! Moga Sja Karcis MAsukx Jelas Asal Usulx…!! Ayo Dines PAriwisata dan Dispenda Goyong Q….Ces!!

  10. 12 maggiqueen ayhue Oktober 15, 2010 pukul 4:31 pm

    .pantai ne mang cangadt indah ..
    .banyak pohon.nya ..
    .jdi louw kalian takudt item bcza berlindung d bawah pohon ..
    .pii louw kalian mw menghitam.kn kulit kalian bcza berjemurr jj d t4 iank dak.da pohon.nya ….

    .kalian jJ bcza menikmati asyik.x naek perahu ..
    .hihihii

    .jgn Lupa berkunjung di Kayu Angin yeeaa ….

  11. 13 Anonim Juli 25, 2011 pukul 1:26 pm

    fatan diwan komet ancu…
    kau itu tidak cinta daerah sendiri

  12. 14 Dirga Achmad November 9, 2011 pukul 9:02 pm

    mau naik perahu,mau mandi2,mau berduaan,mau nginap,mau main pasir,pokox mau apa aja disinilah tempatnya … COBA AJA SENDIRI … met nah………………..

  13. 15 cinta kayu angin Januari 6, 2012 pukul 7:25 am

    jujur kayu angin memang oke, kelolalah dengan jujur pula

  14. 16 atho.HERMAN Februari 4, 2012 pukul 7:04 pm

    atas nama keluarga besar,yg mempunyai lahan berharap bsa mendapat kan hak kami kmbli yg direbut dri kmi…

  15. 17 Anonim Mei 10, 2013 pukul 4:48 pm

    pantainya bagus habis dari sana, walaupun cuman 20 menit, tapi keren pantainya, airnya jernih

  16. 18 Anonim Juni 5, 2014 pukul 4:49 pm

    gua lagi tugas di kolaka kota, dan gua penasaran banget sama ini pantai. info dong cara perjalanan buat sampe ke pantai ini. giandhikimana@gmail.com

  17. 19 Anonim Oktober 12, 2014 pukul 8:07 pm

    Aku Rindu Pantai Kayu Anging, Sekarang Aku Di Kaltim,jadi Aku Tdk Bsa Lagi Menikmati Pantai Kayu Anging, Dulux S’tiap Hari Kupangdan Indah Dari Sekolaku Smp 3 Samaturu, Aku Rindu . . .

  18. 20 Anonim Oktober 12, 2014 pukul 8:08 pm

    Aku Rindu Pantai Kayu Anging, Sekarang Aku Di Kaltim,jadi Aku Tdk Bsa Lagi Menikmati Pantai Kayu Anging, Dulux S’tiap Hari Kupangdan Indah Dari Sekolaku Smp 3 Samaturu, Aku Rindu . . .by syamsia-satra mantan smp 3 samaturu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s







Info Citaka

*Bagi pengunjung yang akan memberi komentar, saran, dan kritik yang bersifat menghujat dan berpotensi sara akan kami edit, terima kasih

IDENTIFIKASI PENGUNJUNG

MY STATUS

Icak

Indy

Mien

Nelly

PENGUNJUNG ON LINE

STATISTIK PENGUNJUNG

  • 271,495 Pengunjung

PENGUNJUNG TERAKHIR

DAPATKAN $ USD Dengan 1X Klik

http://adf.ly/97301/banner/www.google.com

BERITA BERITA TERBARU

Masukkan alamat Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui email.

Bergabunglah dengan 16 pengikut lainnya


%d blogger menyukai ini: